Membuat Tulisan/Huruf Tebal, Miring atau Bergaris Bawah di Blog dengan HTML


Membuat Tulisan/Huruf Tebal, Miring atau Bergaris Bawah di Blog dengan HTML. Ketika menulis atau membuat posting di blog, ada kalanya kita ingin memberikan penekanan pada kata-kata tertentu yang dianggap penting. Hal ini agar pembaca mengetahui bahwa hal tersebut merupakan kata atau sesuatu yang penting sehingga dengan demikian para pembaca atau pengunjung memberikan perhatian khusus. Penekanan pada kata-kata yang dianggap penting biasanya menggunakan huruf tebal, miring, atau dengan memberikan garis bawah. Atau bisa juga dengan kombinasi ketiga hal tersebut. Kata-kata yang menggunakan bahasa asing atau bahasa daerah juga biasanya menggunakan huruf miring. Huruf tebal, huruf miring juga bermanfaat bagi kepentingan Search engine Optimization (SEO) blog atau web.

Sekarang bagaimana cara membuat membuat tulisan atau huruf tebal, miring dan bergaris bawah? berikut adalah caranya:

Blogger sebenarnya sudah memberikan fasilitas untuk huruf tebal, miring, atau bergaris bawah. Terutama kalau kita menggunakan blogger new editor. Hal ini berbeda kalau kita masih setia dengan mode HTML. Dalam mode HTML maka segala sesuatu harus menggunakan kode HTML. dan untuk itulah posting ini dibuat.

1.Cara membuat tulisan atau huruf tebal/bold kita cukup menambahkan kode , maka hasilnya huruf tebal

2.Sedang membuat huruf miring/italic adalah dengan cara menambahkan kode , maka hasilnya seperti ini: huruf miring

3.Untuk membuat tulisan bergaris bawah/underline kita tinggal menambahkan kode , dan hasilnya seperti ini huruf bergaris bawah.

4.Sedang untuk membuat huruf tebal dan miring kita cukup menggabungkan kode tebal dan miring sehingga menjadi , dan hasilnya menjadi huruf tebal dan miring.

5.Membuat huruf tebal dan bergaris bawah kita cukup menggabungkan kode tebal dan kode garis bawah , sehingga hasilnya seperti ini huruf tebal dan bergaris bawah.

6.Untuk huruf miring dan bergaris bawah tinggal menggunakan gabungan kode miring dan garis bawah dan hasilnya huruf miring dan garis bawah.

7.Sedangkan untuk huruf tebal, miring dan bergaris bawah kita tinggal menambakna kode dan hasilnya menjadi seperti ini huruf tebal, miring dan bergaris bawah.

Posted on 4 November 2012, in Informasi, Pendidikan, Tsumasaga Rainbow and tagged , , . Bookmark the permalink. 22 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s